Auf Wiedersehen Anni!

Pindah ke sekolah baru, di negara baru, dengan bahasa baru, di awal kedatangan kami disini jadi masalah buat Katya.

Gak mau sekolah. Nangis. Udah biasa di satu dua bulan pertama dulu.

Nah selain kerja keras si anak buat adaptasi sama belajar bahasa, ada satu guru yang bantuin banget. Namanya Anni, orang Inggris yang ikut suaminya kesini. 

Anni yang selalu temenin Katya, ajak ngobrol sambil ngelatih bahasa Inggris Katya, salahsatu faktor yang bikin adaptasi Katya sukses sampai sekarang betah di Kleine Engel.

Sayangnya Kamis kemarin jadi last day nya Anni. Dia pulang ke Inggris karna suaminya ditugasin balik ke sana. Sedih sih jadi ilang satu guru pegangan Katya.

Goodluck Anni di Inggris – auf wiedersehen!

Handphone Balita


Halo semua! Sekarang Mischa udah bisa jalan lho! (Ekspresi saking lamanya gak posting blog – walau sebenernya gak nyambung sama judul artikel). 

Jadi setelah ulang tahun kermpat bulan Mei kemaren, Katya udah semakin mandiri sekarang. Plus dipaksa sama kultur disini juga sih. Makan harus beresin sendiri, di sekolah dia harus beresin kasur tidur siangnya sendiri, plus kalo dibutuhkan sekalian juga ngasuh Mischa kayak mandi cuma berdua doang.

Salahsatu yang dia paling seneng sekarang juga adalah show off bahwa dia bisa sendiri. Misalnya pergi ke toko kelontong deket rumah, atau ke taman yang juga deket rumah. Deket disini adalah kira-kira 100 meter lah ya.

Walaupun disini aman, jarang kedengeran ada penculikan, dan gak ada motor skuter kebut-kebutan sen kanan belok kiri (yakin deh aman orang tes SIM nya udah lebih susah dari SPMB – tes tertulis harus skor minimal 90% ajegile), tapi rasanya perlu ada pengamanan tambahan. Setelah baca sana sini, belilah kita kinder handy alias handphone anak-anak.

Handphone ini, yang harganya sekitar 900 ribuan lah ya kalo di konversi, gak ada layarnya. Cuma ada 5 tombol disini, ada nomer 1-4 yang bisa di assign ke nomer telfon keluarga terdekat, plus satu tombol SOS yang bakal kirim SMS ke semua list telfon yang ada. Plus satu fitur lagi adalah GPS yang langsung nyala setiap HP ini dinyalain, jadi kita bisa gampang monitor dia ada dimana.

Ya jadi lebih aman rasanya sekarang kalo dia jalan-jalan sendiri.

Lucu ya hasil kreatifitas orang-orang ini 🙂