One Team. One Goal.

Bandung, 6 tahun yang lalu.

Kemeja gombrang, sepatu kets, bodypack, bawa textbook. Yah kayak gitu kali ya dandanan jaman 6 tahun yang lalu. Baru masuk kuliah sebulan dua bulan lah kira-kira.

Waktu itu lagi masa rame-ramenya pemilihan ketua angkatan. Yah tarohlah yang menang itu namany A, anak Bandung, gak kenal juga sih waktu itu tapi liat CV nya oke si A ini.

Dan suatu hari, setelah pelajaran kimia atau fisika gitu, lagi kebetulan jalan bareng temen sekelas, anak TI juga, sebut saja namanya D.

“Tek tek”

Bunyi sepatu kets kami siang itu saling bersahutan.

“Eh D”

Seorang temen, sebut aja C lah yang ini (bingung gak?) Nyamperin D. Dan aku dilewatkan begitu saja, seakan ada namun tiada huhuhu (ini becanda).

“Kita majuin calon laen yok, si B ini lebih bagus lho daripada A, bla bla bla” entah kenapa doi ini ngomong berbusa-busa macam caleg lagi kampanye.

Nah si B ini sebenernya temen si D. Sama-sama anak Jakarta dari SMA yang sama juga. Tapi tiba-tiba D bilang gini.

“Gak bisa gitu dong. A kan udah kepilih. Mau gimanapun dia, ya itu tugas kita buat bantu, buat backup dia, biar bisa jalanin tugasnya dengan baik”

Wow. I was petrified. Dan sampe sekarang kata-kata itu selalu terngiang-ngiang. Itulah intinya tim, itulah gunanya temen 🙂

all about money

Money can buy a house, but not a home.
Money can buy a bed, but not sleep.
Money can buy a clock, but not time.
Money can buy a book, but not knowledge.
Money can buy food, but not an appetite.
Money can buy position, but not respect.
Money can buy blood, but not life.
Money can buy medicine, but not health.
Money can buy sex, but not love.
Money can buy insurance, but not safety

Golden Rules of Life

‎​‎​1st
Don’t let someone become a priority in your life, when you are just an option in their life.
Relationships work best when they are balanced.

2nd
Never explain yourself to anyone.
Because the person who likes you doesn’t need it, and the person who doesn’t like you won’t believe it.

3rd
When you keep saying you are busy, then you are never free.
When you keep saying you have no time, then you will never have time.
When you keep saying that you will do it tomorrow, then your tomorrow will never come.

4th
When we wake up in the morning, we have two simple choices.
Go back to sleep and dream, or wake up and chase those dreams.
Choice is yours.

5th
We make them cry who care for us.
We cry for those who never care for us.
And we care for those who will never cry for us.
This is the truth of life, it’s strange but true. Once you realize this, it’s never too late to change.

6th
Don’t make promise when you are in joy.
Don’t reply when you are sad.
Don’t take decision when you are angry.
Think twice, act twice.

7th
Time is like river. You can’t touch the same water twice, because the flow that has passed will never pass again.

Do it now!

Medley

Hari Kamis tanggal merah tapi nanggung sehari doang. Mau jalan2, ujan gede, duit jg agak tanggal2 kritis hehe.

Bongkar2 laptop, nemu film yang dulu banget dikasih sama Rahmat, film Indonesia yang bintangnya Yosi Project Pop sama Rachel Maryam.

Ceritanya kayaknya sih agak2 plagiat, soalnya idenya mirip click + dorama jepang titled proposal daisakusen, tapi tetep bagus filmnya 🙂

Intinya, kita itu cenderung liat rumput tetangga selalu lebih hijau, hidup orang selalu lebih enak, padahal terlalu banyak faktor lain yang seringkali gak kita liat dari hidup kita ataupun dari hijaunya rumput tetangga sebelah.

Padahal apa yang kita jalanin sekarang, apa yang kita punya saat ini, itu harusnya sesuatu yang udah pas banget sama kita. Iya dong, semua itu kan hasil yang kita dapet sendiri, yang terbaik yang bisa kita raih, yang paling fit dong sama kebutuhan kita.

Dan setelah nonton filmnya, selain jadi harus banyak bersyukur, jadi mikir2 juga buat kriteria calon istri hahahaha. Kenapa coba? Nonton dulu filmnya 🙂